Translate

Wednesday, July 3, 2013

Tawaqal hal terindah

Sampai saat ini saya selalu belajar, belajar menyadari dan mengubah kekurangan yang ada pada diri saya walaupun manusia tidak ada yang sempurna tapi gak ada salahnya kan mencoba memperbaiki kekurangan kita untuk menjadi yang lebih baik di mata Allah:) .Dari hidup yang saya lalui waktu demi waktu saya selalu percaya Allah selalu memberi jalan yang terbaik. Cerita ini dimulai dari sebelumnya saya tidak pernah sekolah di negeri cuma waktu itu orang tua mendaftarkan untuk melanjutkan smp di negeri, smpn 4 bogor dan itu pun cuma 1 tahun karena waktu itu saya harus ikut ibu kuliah di Tokyo. 6 tahun saya lalui menuntut ilmu di swasta, lebih tepatnya sekolah islam terpadu ummul quro disana saya selalu mendapatkan ilmu yang dibarengi dengan agama setiap harinya. Belajar Al-Qur`an, sejarah Islam semuanya menyenangkan:D . Setelah pindah dari smp 4 saya melanjutkan sekolah di Sekolah Republik Indonesia Tokyo 3 tahun saya lalui rasa suka dan duka pasti ada disetap kita berada. Disini saya banyak bertemu motivasi dalam hidup saya, guru yang selalu memberikan motivasi kepada muridnya mereka yakin dengan kemampuan kita agar kita dapat merubah bangsa. Saya sangat bersyukur sekali bisa sekolah disini bertemu dengan inspirasi-inspirasi hidup saya yang membuat saya berani bermimpi dan mereleasikannya. Di sekolah ini saya mulai membuat susunan dan rancangan hidup ke depan. MasyaAllah betapa indahNya jalan hidup yang engkau berikan Ya Allah yang belum tentu dirasakan oleh orang lain. sekolah ini termasuk swasta dan negeri tapi karena muridnya sedikit dan gurunga Sangat perhatian saya merasa sekolah ini super sekali! walaupun saya terkadang merasa sekolah ini swasta, jadinya saya menganggap 9 tahun di swasta :p. Wah 9 tahun di swasta ya? kini saya kembali ke tanah air. melanjutkan sekolah di salah satu sma favorit di Bogor. yap sekolah negeri. saya sudah kuatkan mental jauh jauh hari sebelum saya menginjakkan sekolah baru ini. Yang tentunya berbeda dengan suasana sekolah saya yang dulu dengan anak murid yang sedikit sehingga guru bisa sangat amat memperhatikan muridnya bahkan bisa menjadi teman berbeda dengan disni dengan 42 orang ditambah saya 43 orang sulit rasanya guru mengenal satu-satu anak muridnya, bahkan nama pun susah ya paling yang diingat yang bandel atau gak yang pintar. Mungkin ini semuanya menjadi adaptasi awal lagi. Saya berusaha untuk dapat beradaptasi dengan baik menerima kelebihan dan kekurangan yang ada karena saya percaya dimanapun tempat kita berada disitulah Allah berikan yang terbaik. Pernah saya menyesal mengapa saya tidak masuk sekolah swasta Islam lagi, tapi saya percaya inilah jalan terbaik saya yang Allah berikan, sesulit apapun inilah yang terbaik belum tentu di sekolah lain lebih baik lagi. Saya berusaha kuat. Waktu itu saya ketemu teman saya diasekolah di boarding school salah satu pesantren di Bandung. Dia temen saya dulu di Jepang sekarang dia menuntut ilmu disini. Dia menceritakan pengalamannya kesehariannya bahkan waktu kami ke Gramedia dia mencari buku-buku islami, Subhanallah, dia sudah hafal 4 juz. Ketika dia menanyakan bagaimana kehidupan saya, saya bercerita apa adanya bagaimana kehidupan di negeri. Tapi InsyaAllah saya yakin ini jalan yang terbaik Allah kasih buat saya. Menurut saya di negeri itu macam-macam gak satu jeni namanya juga negeri ya berarti umum. Mungkin Allah tahu kalau saya bisa beradaptasi dengan tidak lupa menegakkan pendirian saya. Karena saya yakin impian saya sekolah di luar negeri Indonesia pasti juga bermacam-macam maka dari itu Allah menunjukkan dari awal agar saya dapat mengatasinya. Saya pasti bisa saya pasti bisa inilah Allah berikan kalau saya harus menuntut ilmu disini. Dimanapun saya berada disinilah tempat terbaik yang ALlah berikan. InsyaAllah Latahzan Innalaha Ma`an. dan Allah tidak akan menberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambanya. Ya Allah semoga ini adalah langkah kesuksesan ku. Karena aku tahu untuk mecapai kesuksesan itu tidak mudah. Man Jadda wa Jadda. Bismillah!

No comments:

Post a Comment