Translate

Saturday, July 27, 2013

Memperkenalkan Budaya Indonesia di Jepang!



Tari Saman, Gunma 2012
Walaupun jauh siapa bilang kita lupa dengan budaya kita sendiri? malah bagi saya di Jepang saya dituntut buat belajar Budaya Indonesia seperti nari  disini saya harus belajar macam tari-tarian dari sabang sampai merauke ya tidak semua dipelajari namun seengaknya bisa mewakili seni tari yang ada di Indonesia buat ditampilkan event memperkenalkan budaya Indonesia, karena biasanya sekolah saya dipanggil untuk mengisi acara seni tari tradisional Indonesia. Awalnya saya gak suka nari, namun demi Indonesia saya harus bisa menari :D Pertama tampil tahun 2011 di Indonesia festival di yoyogi uehara, saya menari saman dan tari pasembahan dari Padang. Setelah itu saya dan teman-teman sering dipanggil untuk mengisi acara. Terakhir sebelum saya pulang ke Indonesia saya menari saman di Gunma acara Bali festival, seru sekali, senang bisa memperlihatkan tari-tari Indonesia ke warga negara Jepang, mereka sangat excited, katanya hebat bisa tepuk-tepuk tangan, kompak sekali.. Bu Rina, pengajar seni tari saya sekaligus guru juga di sekolah saya selalu memperkenalkan tari saman sebagai simbol kekompakkan. Saya jadi kangen nari saman dengan teman-teman di Jepang.


HUT Sekolah Republik Indonesia Tokyo 2011



Gunma 2012





No comments:

Post a Comment