Translate

Monday, July 29, 2013

Nihongo wo Benkyoshimasu!

Hallo teman-teman! sesuai dengan janji saya hari ini saya ngepost satu ya, sebenernya saya bingung mau ngeblog apa karena kalau teringat Jepang rasanya saya pengen nulis dari awal sampai habis di satu title. Berhubung saya tinggalnya 2 tahun setengah gak mungkin saya ceritakan salam satu title bisa-bisa 4 page nanti:p jadi saya tulisnya nyicil ya :D tapi InsyaAllah saya ceritain semuanya disini.

Sebenarnya saya gak pernah tau kalau saya bakal ke Jepang, namun keharusan untuk pindah dan menemani ibu yang sedang kuliah s3 di University Of Tokyo membuat saya harus pindah ke Jepang. Awalnya saya awam sekali, antara sedih dan senang pindah ke Jepang. Wong belajar Bahasa Jepang pun gak pernah bahkan mungkin saya gak tau arti ohayou gozaimasu waktu itu*miris sekali* ketauan ya saya bukan pecinta anime:p hehe, pada akhirnya kondisi menuntut saya buat belajar bahasa, budaya dan kehidupan Jepang. Faktanya saya belajar dari nol, benar-benar nol. Tapi kegigihan selalu membuahkan hasil akhirnya waktu demi waktu kemampuan bahasa Jepang saya meningkat walaupun tidak sejyozu yang lain. Tapi tahukah kalau bahasa Jepang termasuk bahasa yang susah? beribu-ribu kanji, kadang sebagian orang Jepang pun susah buat mengetahui semua huruf. Tapi mereka selalu diberi penjaran untuk belajar kanji ketika mereka duduk diusia sd hingga sma bahkan di perguruan tinggi., sehingga tak sedikitpun yang mengatakan bahwa kanji itu mudah :)
Pada akhirnya saya selalu menanamkan perasaan ureshii(senang) buat belajar bahasa Jepang karena orang yang menuntut ilmu bukankah selalu di doakan oleh ikan-ikan di laut teman-teman? dan ketika hati senang apa yang kita pelajaripun dapat dicerna di otak:) sampai saat ini saya masih belajar bahasa Jepang sore wa minna san Nihongo wo ganbarimasho!

No comments:

Post a Comment